Minggu, 18 November 2012

Perpustakaan adalah media lain untuk belajar





 
Perpustakaan adalah media lain untuk belajar selain guru. Dalam perpustakaan terdapat banyak buku dan informasi yang sangat membantu sekali dalam media pembelajaran. Selain itu memang benar bahwa buku adalah guru abadi yang tidak akan marah. Jadi sangat menyenangkan sekali belajar dengan buku. Apalagi banyak buku yang memberikan banyak informasi diluar apa yang diberikan di sekolah sehingga hal ini dapat menambah wawasan para siswa terutamanya. 



Wawasan diluar pelajaran di sekolah sangat penting sekali . Karena wawasan diluar pelajaran akademik adalah salah satu bekal bagi pelajar sewaktu terjun langsung di masyarakat. Dan yang juga kita ketaui bahwa ilmu tersebut tidak di ajaran di pelajaran akademik sekolah. Semisal ilmu tentang pertanian, peternakan, psikologi, teknik cara menjual, rumus sukses dan sebagainya. Hal itu tidak diajarkan disekolah, akan tetapi disediakan oleh guru yang agung, yaitu buku. Jadi membaca buku di luar buku pelajaran wajib juga hukumnya wajib. 

Dengan membaca berbagai macam buku, maka akan memperoleh berbagai informasi yang menarik. Dan informasi itu pastinya sesuai dengan keinginan dan minat kita. Karena yang memilih dan mencari buku adalah kita sendiri.Jadi kita berhak memilih sendiri guru kita, serta berhak menentukan pelajaran apa yang akan kita inginkan. Dan hal itu hanya dapat kita peroleh ketika kita berada di perpustakaan. 
Jadi, sangatlah menyenangkan berguru dengan buku. Sangatlah menyenangkan berkunjung ke perpustakaan. Oleh karena itu, marilah kita berguru kepada sang guru yang sangat sabar, dan mencari ilmu yang kita inginkan. Serta mari lah kita berkunjung kemaha ruang penyimpan file sejuta informasi. Dan bangkitkan era Indonesia membaca menuju era Indonesia menulis.

5 komentar:

ekabriyanti reni oktafia mengatakan...

good luck maju terus perbanyak artikel

dheafrizza tatria meica mengatakan...

males membaca suatu kebodohan

Felicia mengatakan...

Buku emang gudang dari ilmu.......tapi seiring dengan perkembangan teknologi digital mungkin buka sudah agak terpinggirkan. Selain jadul, mungkin juga kurang fleksibel.

Dwi Unggul mengatakan...

sayangilah buku anda karna dengan menyayangi buku maka anda tambah wawasan

dheaimoet mengatakan...

buku adalah dasar menuju sukses

Posting Komentar

Rumah Belajar

Perpustakaan Nasional

 

Copyright 2012 PERPUSTAKAAN SMAN 1 BLORA by Juven Pratama, Nurezza Adi, Fariz Iqbal, Imam Hanafi